Panduan Wisata ke Taiwan Untuk Para Traveler

Panduan Wisata ke Taiwan Untuk Para Traveler

Sekarang ini sudah tersedia banyak sekali pilihan menarik destinasi wisata di Taiwan yang bisa dikunjungi oleh para traveler. Jadi rencana mengunjungi tempat wisata menarik untuk mengisi liburan kini segera bisa diwujudkan. Negara Taiwan merupakan destinasi wisata skala dunia dengan kemajuan negara yang menjadi daya tariknya.

Akankah sekarang ini negara Taiwan sudah masuk dalam pertimbangan liburan anda nantinya? Jika memang demikian seharusnya anda pun mengerti akan panduan wisata ke Taiwan yang harus diperhatikan.

Tips wisata ke Taiwan bagi para traveler

Usahakan sebelum akhirnya anda melakukan perjalanan traveling ke negara Taiwan. Pastikan anda melakukan persiapan sebaik mungkin. Hal ini dilakukan supaya nantinya liburan bisa berjalan dengan lancar. Jika memang anda merasa penasaran akan tipsnya. Ada baiknya simak panduannya berikut ini:

  1. Kartu penting untuk berwisata di Taiwan

Ternyata panduan penting untuk menghabiskan waktu liburan di Taiwan anda harus mempunyai Easycard. Tentunya Easycard tersebut merupakan kartu pintar yang biasanya dipergunakan untuk layanan MRT Taipe, membayar bus, feri, taksi maupun layanan Youbike.

Kartu tersebut bisa juga dipergunakan untuk membayar parkir umum bahkan berbelanja pada supermarket dengan logo Easycard.

  1. Taiwan tidak menerima mata uang berikut ini

Taiwan ternyata tidak menerima dollar Kanada, USD, Euro bahkan mata uang asing lainnya. Jadi anda pun perlu menukarkannya terlebih dahulu menjadi mata uang Dolar baru Taiwan. Usahakan menukarkan uang dengan nilai terbaik hanya di authorised money changer ataupun bank terdekat.

  1. Membawa adaptor jenis ini

Biasanya colokan listrik di Taiwan sama halnya dengan yang dipergunakan di Amerika Serikat yakni 110 V. Jadi alangkah baiknya anda mempersiapkan universal travel adaptor supaya bisa charging dengan beragam gadget yang anda bawa.

  1. Jangan memberikan Tip

Ternyata memberikan tip bukanlah kebiasaan yang ada di Taiwan. Kini anda pun tidak perlu lagi memberikan tip setelah menggunakan jasa mereka sebab nantinya bisa membuat orang itu merasa tersinggung.

  1. Taiwan termasuk negara aman

Taiwan ternyata menjadi salah satu negara yang terbilang aman untuk wisatanya. Meskipun berjalan di malam hari sekalipun ternyata aman bagi seorang perempuan. Di negara tersebut banyak tersedia pasar maupun restoran yang buka selama 24 jam.

  1. Mempelajari kosa kata penting dalam bahasa Mandarin

Beberapa penduduk lokal negara Taiwan mungkin saja ada yang mampu berbicara bahasa Inggris. Hanya saja tetap penting sekali untuk mempelajari kosa kata bahasa Mandarin. Dengan begitu nantinya komunikasi pun terasa semakin mudah.

  1. Harus mempunyai SIM Internasional

Jika memang anda berkeinginan menyewa mobil selama berwisata di Taiwan. Alangkah baiknya mempunyai SIM Internasional yang berlaku kurang lebih selama 30 hari pertama. Tentunya anda bisa memperoleh SIM tersebut hanya di American Automobile Association. Jika memang masa berlakunya habis tentu saja bisa melakukan pengajuan masa perpanjangan.

  1. Mencari hotel murah di Taiwan

Biasanya hotel yang berada di Taiwan terbilang lebih mahal di hari Sabtu. Supaya bisa mengakalinya sebaiknya sign up newsletter di website hotel untuk memperoleh informasi promo sekaligus diskonnya.

Jika menginginkan harga yang lebih murah sebaiknya anda mencari motel. Dimana sekarang kebanyakan motel di Taiwan adalah Love Motel.

  1. Tips sebelum mencoba kuliner Taiwan

Kuliner lokal di Taiwan ternyata jauh lebih murah jika kita bandingkan dengan makanan barat seperti halnya sandwich, pasta ataupun pizza. Tetapi jika anda tetap berkeinginan menyantap makanan barat selama berada di Taiwan. Alangkah baiknya anda mencari restoran yang menyajikan menu sarapan.

Seringkali mereka menyajikan humberger, omelet, ataupun sandwich dengan harga paling bersahabat. Jadi tidak ada salahnya anda mencoba kulinernya. Sayang banget pastinya jika anda tidak mencoba kuliner khas Taiwan.

Apalagi para koki yang berada di Taiwan kebanyakan terkenal sebagai koki handal. Jadi kebanyakan masakannya sudah pasti lezat dan nikmat. Jangan sampai lewatkan untuk mencicipi kuliner lezatnya.

  1. Menyediakan tisu basah

Kebanyakan dari tempat wisata di Taiwan lebih menerapkan sistem toilet kering. Jadi usahakan untuk selalu menyediakan tisu basah saat berwisata. Karena toilet dengan semprotan air biasanya tersedia di tempat wisata ramah muslim.

  1. Memperhatikan etika naik transportasi umum

Siapa sangka ternyata masyarakat Taiwan mempunyai budaya mengantre. Jadi ketika naik MRT nantinya ada sebuah tanda yang mampu menunjukkan dimana harus berdiri bahkan mengantre untuk masuk.

Saat menaiki transportasi umum biasanya dilarang untuk membawa makanan, minuman bahkan juga mengunyah permen karet. Jika anda berani melanggar biasanya akan dikenakan sebuah denda.

  1. Wisata halal untuk muslim

Jalan-jalan di Taiwan ternyata juga tergolong ramah untuk muslim. Pemerintah Taiwan sengaja menambahkan beragam fasilitas untuk umat muslim. Semisal saja tempat wudhu, beribadah bahkan petunjuk arah kiblat.

Itulah tadi beragam panduan menarik dalam berwisata ke Taiwan bagi para traveler. Semoga saja dengan memperhatikan beragam panduan di atas. Perjalanan wisata pun berjalan lancar hingga mampu mengunjungi beragam tempat wisata menarik di Taiwan. Mengapa harus merasa ragu jika banyak kemudahan bisa didapatkan selama berwisata.


Leave a Reply

Your email address will not be published.