Tempat Wisata di Laos Ini Paling Populer

Tempat Wisata di Laos Ini Paling Populer

Destinasi wisata yang berada di Asia Tenggara memang mempunyai beragam tempat wisata menarik dan mempesona untuk dikunjungi. Meskipun terbilang tidak ada pantai namun ada banyak sekali bangunan serta kuil menakjubkan di Laos. Belum lagi dengan keindahan alamnya yang begitu mempesona.

Hanya saja sekarang ini para wisatawan masih banyak yang belum mengerti akan keindahan tempat wisata Laos. Padahal ada banyak pilihan menarik yang cocok untuk dijelajahi sebagai pengalaman liburan menyenangkan.

Laos mempunyai iklim yang terbilang tropis sehingga anda pun bisa berkunjung kapan pun sesuai keinginan. Terlebih Laos juga negara yang terbebas dari visa. Supaya liburan terasa semakin menyenangkan. Sebaiknya anda menyimak rekomendasi tempat wisata terpopuler yang ada di Laos.

Rekomendasi tempat wisata populer di Laos

Tentunya kini sudah tersedia beragam pilihan menarik untuk rekomendasi tempat wisata paling populer di Laos. Jika memang anda belum mengetahuinya, alangkah baiknya menyimak ulasan berikut ini:

  1. Taman Buddha

Lokasi wisata ini berada di perbatasan darat antara Laos dan Thailand. Mengenai biaya masuknya terjangkau sekali yakni 8.000 kip. Di sana sudah tersedia sekitar 200 patung batu serta pahatan yang sengaja disuguhkan pada para pengunjungnya.

Semua yang dihadirkan memang bernuansa Buddha dan Hindu. Adapun salah satu karya terkenalnya yakni Buddha tidur dengan ketinggian 50 m serta labu raksasa.

  1. Setthathirath

Setthathirath merupakan salah satu dari pemimpin besar dalam sejarah Laos. Anda pun sekarang sudah bisa melihat patung ataupun monumen diPha That Luang. Patungnya mempunyai warna hitam serta mengenakan pakaian kuning.

Destinasi wisata yang berada di Laos ini memang sudah dikelilingi dengan banyak bangunan serta stupa indah.

  1. Patuxai

Laos ternyata juga mempunyai sebuah monumen yang dinamakan Patuxai. Dekorasi berbentuk gerbang megah tersebut berhasil menggabungkan antara elemen desain Laos dan Eropa.

Siapa sangka ternyata destinasi wisata di Laos ini menjadi favorite para wisatawan. Banyak dari mereka rela mendaki sampai ke puncak Patuxai hanya untuk menyaksikan pemandangan kota secara menyeluruh.

  1. Pha That Luang, Stupa Emas Suci

Pha That Luang adalah lambang dari negara Laos. Dimana stupa emas tersebut mempunyai rongga bahkan berisikan benda keramat. Benda tersebut bahkan diyakini sebagai patung Buddha dari batu dan logam mulia.

Kini para wisatawan hanya bisa masuk sampai pada gerbang pertama. Namun jangan merasa khawatir karena candinya masih terlihat jelas meskipun dari luas. Mengenai biaya masuknya berkisar 5.000 kip.

  1. Tong itu Khao, patung Buddha tidur

Tempat wisata di Laos ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Dimana anda bisa menyaksikan patung Buddha nan megah dan besar sedang tidur miring. Dari segi bentuk begitu istimewa dan klasik.

Apabila anda berkeinginan berfoto menggunakan latar belakang patung Buddha utuh. Seharusnya anda bisa bersiap mundur sedikit. Adapun waktu terbaik untuk berkunjung ke sini tentunya saat siang hari.

  1. Kuil Pilar Kota Vientiane

Kuil kecil ini terbilang indah bahkan menawan. Bangunannya selesai sekitar tahun 2012. Lokasinya berada dekat Desa Phaiwat di Distrik Sisattanak. Kini para pengunjungnya sudah bisa merasakan wisata religi bahkan sejarah di sini. Meskipun kecil tetapi masalah arsitekturnya terbilang begitu menakjubkan sekali. Kini anda bisa memasuki areanya secara gratis.

  1. Wat Si Saket

Tempat wisata ini merupakan biara Buddha pada abad 19 yang sudah dibangun pada pusat kota Vientiane. Tempatnya merupakan candi tertua yang kini terlihat seperti halnya aslinya. Sudah sekitar 10.000 patung Buddha berada sekitar kuil tersebut.

  1. Wat Mixay, kuil Laos

Ketika anda sampai di Wat Mixay maka anda pun bakalan menyaksikan bangunan emas kecil. meskipun begitu ternyata desain serta arsitekturnya kelihatan unik bahkan mencolok dengan warna cerahnya.

Bagian gerbangnya saja berwarna-warni bahkan berdiri tegak menyambut kedatangan para pengunjungnya. Anda kini benar-benar mampu merasakan sepert di Laos.

  1. Istana Kepresidenan

Lokasi wisata yang satu ini ternyata berdekatan dengan beragam destinasi wisata. Kini anda sudah bisa berjalan kaki singkat untuk sampai di Mekong. Para wisatawan pun bisa berfoto di depan gedung. Bangunannya juga terkesan mewah dan megah.

  1. Taman Tepi Sungai Mekong

Perjalanan ke Laos terasa kurang lengkap jika tudak berkunjung ke sini. Di sini anda bisa menyaksikan matahari terbenar serta suasana malam yang terbilang romantis. Taman Mekong ini ternyata sudah terpelihara baik.

Bahkan sekitar area taman sudah tersedia arena bermain untuk anak, peralatan olahraga serta podium untuk segala acara.

  1. Pasar malam Vientiane

Pasar malam ini memang berada di Mekong. Kiosnya mempunyai atap merah serta menjual beragam kerajinan tangan, elektronik bahkan pakaian. Kios di wisata belanja Laos biasanya hanya buka setelah gelap.

Di sini anda pun bisa membeli beragam oleh-oleh khas Laos. Baik itu kaos berlogokan Beer Lao, lukisan Buddha dan lainnya.

  1. Taman Nasional Phou Khao Khouay

Taman nasional yang satu ini ternyata masuk dalam deretan taman nasional yang sangat besar. Hanya saja tempat tersebut masih terbilang jarang sekali dikunjungi. Lokasinya berada sekitar 40 km dari pusat kotanya.

Keunggulan dari tempat wisata ini pastinya terletak pada keragaman flora serta fauna, hutan pinus sejuk bahkan air terjun indah.

  1. Air Terjun Kuang Si, Air Terjun Pirus

Air terjun Kuang Si menjadi salah satu tempat wisata yang seharusnya anda kunjungi di Luang Prabang. Air terjunnya terkesan indah dengan air jernih berwarna biru kehijauan. Menariknya lagi sudah dikelilingi denga hutan lebat.

Kini Air Terjun Kuang Si begitu populer sekali dikalangan para wisatawan. Di sini anda pun bisa berenang pada air yang jernih layaknya kolam renang.

  1. Kuang Si Falls Butterfly Park

Jangan lupa juga meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kuang Si Falls Butterfly. Dimana jaraknya sekitar 300m dari pintu masuk Air Terjun Kuang Si. Di sana anda pun bisa melihat keindahan kupu-kupu berwarna-warni.

Taman tersebut biasanya dipergunakan untuk pusat penelitian dalam mempelajari kupu-kupu.

  1. Bertemu gajah di air terjun Tad Sae

Siapa sangka ternyata air terjun ini terlihat begitu indah sekali. Aliran airnya memang tidak merata jadi seringkali kering saat musim kemarau tiba. Destinasi wisata ini memang tidak seramai Air Terjun Kuang Si.

Yang pastinya tempatnya cocok sekali dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri. Apalagi kini tempatnya menarik sebagai tempat bertemu dan melihat gajah.

  1. Gunung Phousi

Jangan lupa juga menikmati keindahan Gunung Phousi. Dimana anda bisa menikmati pemandangan indah. Wisatawan harus menaiki sekitar 300 anak tangga untuk bisa mencapai puncaknya.

Namun semua pengorbanan tadi akan terbayarkan dengan panorama pegunungan, sungai biru tenang hingga hutan hijau yang memanjakan mata.

  1. Forest Retreat Laos

Tempat wisata di Laos kali ini akan membawa pengunjungnya melalui lokasi yang mempesona. Ada jalan setapak melewati Kawasan Lindung Nasional Nam Ha bahkan nantinya juga memasuki Lembah Luang Namtha dan lainnya.

  1. Wat Phou atau Vat Phou

Wat Phou merupakan kuil gunung yang sudah dibangun antara akhir abad yang ke 10 dan awal abad ke 11. Di sana anda sudah bisa menikmati wisata religi yang mana sudah diubah menjadi vihara Buddha pada abad yang ke 13.

Wat Phou berada di kaki Gunung Phu Kao menghadap pada daratan menuju Sungai Mekong.

  1. Kuil Wat Muang Kang

Kuil ini merupakan kuil aktif tertua yang berada di kota Champasak, Laos. Kuilnya mungkin saja terkenal menarik di Laos Selatan. Pertama kalinya masuk maka anda nantinya bakalan disambut ubosot bergaya Thailan yang terlihat menjulang tinggi.

  1. Sudut pandang Nong Khiaw

Sebetulnya Sudut Pandang Nong Khiaw ini lebih dikenal sebagai Puncak Phadeng dengan lokasi di kota Nong Khiaw. Untuk bisa sampai kesana dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam lamanya dari Luang Prabang.

Itulah tadi berbagai macam rekomendasi tempat wisata di Laos yang telah populer bahkan menjadi incaran para wisatawan. Semoga saja anda mempunyai banyak waktu untuk mengunjungi beberapa diantaranya.


Leave a Reply

Your email address will not be published.